Menu Makanan Diabetes Yang Mudah Dibuat

    Bermacam-Macam Menu Makanan Diabetes Khas Indonesia

    Banyak yang tidak mengetahui bahwa sebenarnya menu makanan diabetes gampang sekali kita jumpai di kehidupan kita sehari-hari sehingga kita kadang kerepotan memilih makanan yang boleh dan tidak boleh di makan oleh diabetisi. Apalagi Indonesia juga dikenal sebagai surga makanan dunia setelah Negara Cina karena negara kita terkenal dengan aneka bumbu rempah-rempah yang tidak dimiliki oleh kebanyakan negara di dunia. Bukan saja saya ingin memberikan menu makanan diabetes tetapi  saya juga ingin memberikan rahasia bagaimana anda sendiri di rumah juga bisa menciptakan ratusan menu diabet dengan bahan-bahan makanan dasar yang setiap hari kita jumpai di pasar bahkan sekarang ini juga ada di kulkas rumah anda.

    Pertama-tama untuk membuat menu makanan diabetes kita pahami dulu konsep-konsep yang penting sebenarnya apa yang memisahkan menu makanan diabetes dengan makanan umum biasa, perbedaan diantara kedua nya hanyalah tidak menggunakan bahan makanan dasar yang mengandung karbohidrat seperti tepung, gandum, sagu, roti dan menu makanan yang terlalu manis. Jadi menu makanan untuk penderita diabetes lebih ke arah asin, asam, atau harum dan yang paling penting adalah tidak menggunakan gula atau kecap manis serta segala apapun saos yang berasa manis.

    Menu makanan diabetes pertama yang akan saya kenalkan adalah steak, siapa yang tidak suka steak? Mulai dari anak kecil sampai dewasa pun pasti suka steak. Carilah berbagai macam menu steak mulai dari steak daging ayam, steak daging sapi, steak iga, steak ikan, dengan variasi berbagai macam ratusan bumbu yang ada di Indonesia seperti lada, jeruk nipis, jamur cincang, saos tiram, cabai, kemudian semua nya di dampingi salad kol, wortel, brokoli dan lain-lain. Karena yang akan dibuat ini adalah menu makanan diabetes maka tidak kita berikan nasi, kentang atau jagung sehingga makanan ini benar-benar tidak mengandung karbohidrat dan boleh dimakan bebas sampai kenyang.

    Menu yang kedua adalah salad, biasakan selalu makan salad minimal sekali setiap hari paling bagus di malam hari, sayuran mengandung banyak sekali asupan yang sangat baik untuk sel dan boleh di makan sebanyak apapun yang kita mau, yang paling penting adalah membatasi mayonaise, minyak olive, thousand island dan sejenisnya karena juga mengandung banyak sekali gula. Untuk membatasi nya kita bisa mencapur mayoinase dengan susu rendah lemak, dan sedikit air agar tidak terlalu kental dan manis. Perbanyak lada, jamur cincang, sedikit jeruk nipus dan bawang untuk meningkatkan aroma dari salad. Anda pun bisa mem-variasikan berbagai macam salad yang anda suka, dan enaknya bila makan salad kita boleh makan sepuas-puasnya karena tidak mengandung karbohidrat oleh karena ini salad bisa anda jadikan pelampiasan saat nafsu makan anda tinggi.

    Siapa yang tidak mengenal pepes, ada berbagai macam pepes di Indonesia, seperti pepes tahu, pepes ikan, pepes jamur, pepes ayam, pepes daging, dan banyak lagi lainnya. Keunggulan dari pepes adalah tidak mengandung banyak minyak dari cara pengolahannya oleh sebab itu menjadi menu makanan diabetes kita yang ketiga, variasikan berbagai macam pepes yang anda suka dan pastikan masuk ke dalam daftar makanan mingguan anda. Bumbu pepes pun bermacam-macam dan pastikan jangan menggunakan bumbu yang manis tetapi lebih ke arah asin atau pedas untuk menghindari glikemik yang tinggi.

    Tim ayam, tim daging, tim ikan, tim tahu juga menjadi pilihan, artinya anda pun bisa mencari berbagai macam makanan yang diolah dengan cara tim atau uap. Untungnya di Indonesia kita bisa mencampurkan berbagai macam rempah-rempah untuk memberikan cita rasa yang berbeda-beda di setiap masakan. Sekali lagi kita tidak menggunakan kecap manis, atau segala bumbu yang manis dalam membuat menu makanan diabetes ini karena penderita diabetes perlu menghindari makanan yang bergula tinggi seperti karbohidrat dan gula.

    Dari begitu banyak buah-buahan yang ada di Indonesia, pilihlah buah-buahan yang ke arah asam daripada manis, karena manis tidak bagus untuk penderita diabetes, boleh juga dipadukan misalnya dalam membuat buah potong, asam nya lebih banyak dan manis nya diberikan dengan porsi sepertiganya saja. Buah-buahan sangat bagus untuk penderita diabetes karena sumber flavanoid yang bagus apalagi jika dimakan mentah tanpa melalui proses apapun, karena sudah dibuktikan jika kita makan buah-buahan di jus atau blender maka flavanoid nya menurun bahkan tinggal tersisa 10% saja sedangkan jika dimakan mentah flavanoid yang tubuh kita akan terima bisa mencapai 80%. Buah-buahan bisa memberikan efek terhadap gula darah tetapi bukanlah gula yang sulit untuk di proses tubuh seperti gula. Buah-buahan lebih mudah di cerna oleh tubuh sehingga efek gula hanya sementara saja tidak akan sampai berhari-hari.

    Lebih banyak makan sayur-sayuran juga merupakan pilihan yang baik, pilihlah sayur yang anda suka dan lebih perbanyak porsi sayur daripada nasi dan daging, kenyang sayur juga bukannya tidak baik untuk tubuh tetapi justru sangat bagus karena memberikan serat-serat nabati yang cukup bagus untuk tubuh sehingga metabolisme jauh lebih lancar, jika metabolisme lancar maka tubuh juga mampu memproses gula lebih cepat di dalam tubuh. Pembakaran tubuh juga terjadi sehingga sangat bagus mengurangi lemak-lemak di dalam tubuh asalkan sayur yang dimasak juga menggunakan minyak yang minim sekali. Saat memasak sayur yang penting adalah panci atau kuali panas dengan minyak sedikit dan tidak dimasak terlalu lama agar aroma nya tidak hilang dan sayur tidak terasa pahit. Memasak sayur tidak terlalu lama juga sangat bagus untuk mendapatkan karetonoid yang maksimal karena semakin matangnya sayur maka isi sayur tidak bisa kita dapatkan untuk tubuh.

    Jika anda bisa mengatur pola makan yan baik maka resiko anda mendapat serangan dari komplikasi diabetes akan semakin sedikit, mengubah pola makan yang benar seperti yang saya jelaskan diatas pasti awal-awal susah karena belum terbiasa, percayalah jika anda sudah mulai memaksa dan mencoba dari sekarang, maka lama kelamaan anda akan terbiasa dan menjadi budaya, segala apapun yang menjadi budaya pasti akan kita jalankan tanpa beban karena biasa.

    Bagi anda yang sudah bertahun-tahun mempunyai masalah diabetes melitus anda bisa melakukan prosedur pengobatan pankreas dengan Tahitian Noni karena jika pankreas anda baik dan bisa menghasilkan insulin di dalam tubuh anda maka secara otomatis tubuh dapat memproses gula sebagai mana pertama kali kita lahir. Prosedur pengobatan pankreas ini telah dilakukan di 80 negara termasuk Indonesia dan hasilnya juga cukup efektif. Pengobatan pankreas ini juga harus dibarengi dengan pola makan yang benar seperti penjelasan saya diatas dan pengobatan ini dilakukan selama 3 bulan secara rutin, tujuannya adalah meregenerasi sel alpha dan sel beta yang rusak di dalam organ pankreas agar kembali menghasilkan insulin. Jika organ pankreas anda sel-sel nya bertumbuh baik dan menghasilkan insulin maka artinya anda terbebas dari diabetes melitus, kini ribuan orang di Indonesia telah mencoba dan hasilnya cukup menakjubkan sebanyak 90% berhasil meregenerasi sel-sel pankreas yang baru dengan cara ini dan tentunya dengan mengikuti semua panduan yang ada.

    Hey, Anda atau Anggota Keluarga Menderita Diabetes?

    Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Diabetes Seperti Diatas ke Email Anda

    Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

    Dapatkan Semua Tips Tentang Diabetes Sekarang, Gratis!

    Isi Form Dibawah Ini !

    (Rekomendasi Dokter)

    greenarrowdown for menu makanan diabetes

    Mohon Isi Nama Panggilan Anda

    Mohon Isi Email Anda

    Semoga Masyarakat Indonesia Semakin Sehat Ke Depan Dengan Tips Diabetes Ini.

    Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!